>
twitter


MADRID – Usai dianugrahi sebagai pemain tersubur di kompetisi Eropa sepanjang musim 2013-2014, Cristiano Ronaldo mengungkapkan target serta ambisinya di masa depan. Ia menyatakan ambisinya bukan menjadi pemain terbaik bagi Real Madrid atau Portugal, tetapi pemain terbaik sepanjang sejarah.
Sepanjang musim 2013-2014, nama CR7 –nama beken Ronaldo– begitu sering berada di daftar pencetak gol, tercatat ia mencetak 31 gol untuk Madrid, jumlah sama juga dicapai oleh penyerang anyar Barcelona, Luis Suarez, yang juga dianugrahi penghargaan serupa.
Dalam acara penyerahan Golden Boot, Ronaldo memberikan sambutan sekaligus membeberkan ambisinya, yaitu menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa.
“Saya tidak hanya ingin menjadi pemain Portugal terbaik sepanjang masa, atau pemain terbaik Madrid sepanjang masa. Tetapi saya ingin menjadi pemain terbaik dunia sepanjang sejarah,” ujar Ronaldo seperti dikutip 101greatgoals, Kamis (6/11/2014).
“Ini mungkin saja tak terjadi, tetapi saya sedang berusaha mewujudkannya. Itu hal yang saya percayai dan akan terjadi. Masih banyak prestasi yang harus saya gapai sebelum pensiun. Setelahnya saya akan mengenang dan melihat apakah saya termasuk dari mereka yang terbaik, di mana saya yakin salah satu di antara mereka,” tambahnya.
Ini adalah ketiga kalinya Ronaldo dianugrahi sebagai pemain tersubur di kompetisi Eropa. Sebelumnya pada musim 2007-2008 dan 2010-2011 ia dianugrahi penghargaan serupa, jumlah yang sama juga diraih oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sedangkan bagi Luis Suarez penghargaan ini baru untuknya.

0 komentar:

Posting Komentar